Mari Bergabung Menjadi Produktifitas Agen / Reseller Untuk Memasyarakatkan Sehatnya Konsumsi Susu Segar Kambing Etawa. DICARI AGEN SELURUH INDONESIA

Kamis, 18 Februari 2010

Susu Bersih Diantara Kotoran dan Darah

Dan sesungguhnya pada binatang ternak itu benar-benar terdapat pelajaran bagi kamu. Kami memberimu minum daripada apa yang berada dalam perutnya (berupa) susu yang bersih antara kotoran dan darah, yang mudah ditelan bagi orang-orang yang meminumnya. (QS 16 : 66)

Saya mungkin termasuk orang yang sangat kurang minum susu sepanjang hidup saya; waktu saya kecil di desa, saya hanya minum ASI ibu saya sampai usia satu tahun lebih sedikit karena keburu lahir adik saya. Selepas itu sebagai anak miskin desa, keluarga kita tidak biasa membeli susu karena terlalu mahal bagi keluarga-keluarga miskin di desa.

Setelah dewasa, dan alhamdulillah sebenarnya saya mampu membeli susu, namun inipun tidak saya lakukan – kecuali hanya untuk anak-anak kita – karena susu bukan-lah minuman yang popular bagi orang-orang segenarasi saya. Banyak orang dewasa seusia saya yang tidak suka minum susu, mungkin karena sedari kecil memang tidak dilatih minum susu, atau mungkin juga karena politik dagang yang tidak mengunggulkan susu (khususnya susu segar) sebagai pilihan minuman yang menyehatkan.

Beberapa tahun terakhir setiap kali i’tikaf  di Masjidil Haram; saya menjadi terbiasa berbuka dengan susu segar, karena ketika menjelang magrib di Masjidil Haram selain air zamzam, susu segar inilah yang banyak dibagikan oleh para penyedia iftor. Saya sempat bertanya mengapa banyak sekali susu dibagikan gratis untuk berbuka para shaimin (orang yang berpuasa) ?, bukan aneka ragam juice atau soft drink misalnya yang rata-rata orang jaman ini lebih suka ?, ternyata memang susu inilah minuman terbaik yang disebutkan di Al-Qur’an seperti dalam ayat tersebut diatas.

Susu yang disebut sebagai minuman bersih yang mudah dicerna dalam ayat tersebut tentu yang dimaksud adalah susu murni yang belum dicampur oleh berbagai zat macam-macam , menjadi susu bubuk yang kita tidak tahu lagi riwayatnya - sudah diisi apa saja misalnya susu bubuk ini ? Wa Allahu hu A’lam.

Lantas mengapa kita mengganti minuman murni yang bersih dan mudah dicerna tersebut dengan minuman yang kita tidak tahu lagi isinya ? tidak hanya susu tetapi juga berbagai bentuk soft drink-nya ?.  Inilah bagian dari konspirasi politik dagang yang disebut corporatocracy yang juga pernah saya tulis sebelumnya.

Bayangkan kalau jutaan penduduk Indonesia lebih suka minum susu segar; akan ada pekerjaan bagi berjuta peternak sapi atau kambing perah di Indonesia , keberadaan mereka tidak akan pernah bisa digantikan oleh produsen susu bubuk yang harus impor 70% susu bubuknya dari berbagai negara lain. Bukan saja peternak yang diuntungkan, tetapi juga petani-petani yang menanam rumput dan berbagai makanan ternak lainnya, para loper susu segar dan berbagai kesempatan kerja lainnya.

Kalau kita jadikan gerakan nasional, maka gerakan minum susu segar ini tidak hanya akan menyehatkan badan kita tetapi juga akan menyehatkan ekonomi kita. Sebagaimana kebenaran Al-Qur’an yang kita yakini berlaku sampai akhir zaman, maka minum susu segar (karena di ‘resep’kan di dalam Al-Qur’an) mestinya juga tetap baik dan bermanfaat sampai akhir zaman. Ramuan minuman yang formulanya dibuat oleh Sang Maha Pencipta, pasti lebih baik dari minuman apapun yang formulanya buatan makhluk yang penuh segala macam kelemahan.

Nah sekarang ada produk minuman yang sangat bagus, namanya susu segar; kini tantangannya ada pada  pegusaha dan calon pengusaha muslim untuk mewujudkan segala system distribusi, pemasaran, penanganan pasca panen dlsb. untuk menangani produk yang satu ini sehingga dapat kembali menjadi minuman pilihan kita.

Gerakan minum susu segar ini adalah hanya salah satu contoh apa yang bisa kita lakukan dalam Gerakan Masyarakat Produktif (disingkat GeMa Produktif ; sebelumnya kita rencanakan sebagai Gerakan Umat Produktif – namun kita putuskan untuk memperluas menjadi Gerakan Masyarakat Produktif).

Sambil kami menyiapkan system distribusi dan pemasarannya, para peternak atau para calon peternak Kambing perah  yang tertarik untuk bergabung dalam GeMa Produktif ini sudah dapat menghubungi kami.

Akan banyak tantangannya kedepan, dan pastinya tidak akan mudah…namun di ayat tersebut kita sudah disuruh benar-benar belajar …“ Kami memberimu minum…susu bersih diantara darah dan kotoran…” . Maka Insyaallah kita akan bisa belajar…

Sumber : GeraiDinar